Makanan dan Suplemen untuk ovarium dan uterus Kesehatan

19.03 0 Comments




Sistem reproduksi seorang wanita adalah kompleks dan memainkan peran penting dalam kesehatan dan kesejahteraan. Telur ovarium rumah dan memproduksi hormon, sementara rahim memberikan nutrisi dan rumah untuk pertumbuhan janin. Apa yang Anda makan mempengaruhi kesehatan sistem reproduksi Anda. Diet untuk menjaga rahim dan ovarium kebutuhan sehat untuk diisi dengan makanan yang kaya nutrisi dalam jumlah yang tepat, dengan penekanan khusus pada vitamin D, antioksidan dan asam lemak omega-3. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang kebutuhan Anda untuk tambahan suplemen diet.
Mulai Dengan Diet Sehat

Kesehatan yang baik, tidak peduli apa bagian tubuh Anda berfokus pada, dimulai dengan diet kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak dan sumber protein tanpa lemak seperti makanan laut, unggas, dan kacang-kacangan. Makanan kaya asam folat yang penting bagi perempuan selama tahun-tahun reproduksi. Mendapatkan asam folat yang cukup dalam diet Anda mengurangi risiko cacat lahir. Jeruk, sayuran hijau, kacang-kacangan dan roti yang diperkaya dan sereal dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda.

Vitamin D

Vitamin D diperlukan untuk kesehatan tulang. Ini juga memainkan peran penting dalam kesehatan ovarium dengan mengubah serum anti-Mullerian hormon, yang merupakan hormon indikasi kesuburan wanita, sensitivitas follicle-stimulating hormone, dan produksi progesteron dan rilis. Vitamin D mungkin diperlukan untuk pertumbuhan telur dan folikel, yang merupakan shell yang mengelilingi telur. Suplemen vitamin D dapat membantu menyeimbangkan kadar AMH pada wanita kekurangan vitamin D dan wanita dengan sindrom ovarium polikistik. Tubuh Anda dapat memproduksi vitamin D sendiri melalui paparan sinar matahari, dan Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan, termasuk salmon, kuning telur, jamur dan susu yang diperkaya vitamin.


Antioksidan

Ketika Anda mendapatkan lebih tua, antioksidan sekitarnya penurunan telur Anda, yang mempengaruhi gizi telur dan kualitas dan dapat mengurangi kesempatan Anda untuk hamil. Melengkapi diet Anda dengan lebih banyak makanan kaya antioksidan dapat membantu meningkatkan telur dan kesehatan ovarium. Antioksidan termasuk vitamin A, C dan E, selenium, dan beta karoten. Isi diet Anda dengan buah-buahan dan sayuran untuk sampai asupan antioksidan, terutama buah.
Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 yang baik tidak hanya bagi jantung Anda, tetapi juga untuk ovarium dan uterus. Mereka memainkan peran dalam membran fluiditas dan kesehatan sel dan menawarkan perlindungan terhadap kerusakan oksidatif. Omega-3 juga mungkin penting untuk implantasi embrio. Lemak ikan, termasuk salmon dan makarel, merupakan sumber yang baik dari lemak omega-3. Biji rami, kenari, kedelai, minyak kedelai dan biji labu juga kaya omega-3.
Ref: http://www.livestrong.com/article/339568-food-and-supplements-for-ovarian-and-uterine-health/

Oke pria4

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: